Tuesday, December 13, 2016

My First Microwave Meal


Hello everyone !! this is my first mug glass cake xD. Yaay! yang lagi happening nih entah dimana wkwk. ada microwave nganggur ternyata di rumah, dah lama gak kepake gara-gara WATT di rumah ga kuat xD. tapi ternyata pas diriku menggunakannya, secara ajaib WATT di rumah baik-baik saja sodara-sodara. Jadi mulai sekarang si MICROWAVE yang udah ber Tahun-Tahun nganggur ini akhirnya ditaruh di dapur dan udah ga disembunyikan lagi dong ya kan xD ! senangnya diriku ini xD. Aku juga lagi seneng-senengnya pake microwave, sampe-sampe yang ada di pikiran aku saat ini entar kalau aku dah nikah, MICROWAVE is a must have item in my future house xD, ga cuma microwave sih tapi alat-alat pendukung lainnya seperti standing mixer, hand blender, dan juice maker  biar enak bikin jus buat sarapan ya kan xD. terlalu muluk-muluk gak sih?? hahaha. kan kepengen biar kalau masak-masak buat suami enak gitu xD. plus juga bikin semangat masak kalau peralatan dapur lengkap ya gak sih? xD

Next Point xD.  Jadi ceritanya begini,
Sebenernya sudah lama lihat-lihat resep-resep microwave tapi cuman bisa bengong karena ga punya microwave. Eh tunggu bentar deh~ kan sebenernya punya, cuman WATT rumah ga kuat aja hahaha. soalnya denger-denger dari Mama doang katanya harus matikan semua yang menggunakan listrik seperti TV, KULKAS, RICE COOKER, dll nah baru bisa digunakan tuh si MICROWAVE ini. dan aku yang males banget ini paling ga suka sama sesuatu yang ribet dan kemudian di urungkanlah niat mencoba si microwave ini. kemudian hari demi haripun berlalu. aku semakin penasaran gimana sih rasanya pake microwave (kedengeran katrok ya saya xD hahaha). akhirnya minta tolong sama Ayah aku untuk keluarkan microwavenya dari tempat persembunyiannya selama ini. dan dikeluarkanlah si microwave ini, akhirnya kumpulin niat, terus beli bahan-bahan dan melakukan trial pada wadah-wadah yang mau dipake untuk dimasukkin ke microwave nya, apakah microwave-safe atau enggak. kemudian kita buat deh xD. jadilah hasil masakan pertama saya dengan menggunakan microwave yaitu si MUG GLASS CAKE ini xD. RESEP? ya ampun guys, resep banyak kok berceceran di google, silahkan konsultasi gratis kesana yah xD. tinggal kamu bikin se-kreatif mungkin biar sesuai sama selera kamu :).

Back to Laptop yah xD~ Jadi, awalnya aku cabutin semua aliran listrik kaya Kulkas dan Rice cooker, tapi pas penggunaan yang kedua kalinya, pas lagi bener-bener lupanya cabutin kulkas dan lainnya tapi ajaibnya bisa lancar tanpa gangguan listrik mati secara mengejutkan wkwk. dan akhirnya diambillah kesimpulan kalau sebenernya microwavenya bisa dipake cuman pas Mama aku pakai mungkin terjadi kejutan listrik terus mama aku mengambil kesimpulan kalau listrik rumah ga kuat. hahaha xD what a wasting time mommy, you left the MAGICAL MICROWAVE unused for such a long time --",.

Jadi guys, kesimpulan hari ini bukan hanya tentang makanan tapi juga sebuah "QUOTE" buatan saya sendiri yaitu "jangann cuma sekedar denger apa kata orang, tapi di coba dulu, dan mencoba itu juga jangan cuma satu kali tapi cobalah berulang-ulang karna mungkin aja cobaan pertama mu itu bukan cobaan yang se benar-benarnya" hahaha xD jangan sampai kejadian kaya di rumah saya ya, ngebiarin microwave sia-sia tak terpakai selama ber tahun-tahun cuman karena salah berprasangka xD. sekian.

Saturday, October 29, 2016

The Sims 4



Halo, balik lagi, saya pengen nulis sesuatu nih. Kali ini mau curhat tentang game yang sedang saya gemari saat ini. Yap! Sesuai judulnya. Kalian tahu dong The Sims? Game luncuran EA [Electronic Arts] ini tentunya udah punya banyak penggemar, termasuk saya hehe. Saya main game ini mulai dari volume 2 nya. Yes! The Sims 2. Sekarang udah naik dua level ke Sims 4. Awalnya sih kenal sama game ini karena adik laki-laki saya pada waktu itu dapat hadiah seusai melakukan hajatan anak lelaki yang mau beranjak remaja/dewasa (hehe semoga paham ya), berupa PS [Play station] 2. Nah, waktu itu bonus kaset permainannya lumayan banyak banget(s), di salah satu kaset game tersebut terdapatlah game yang membuat saya betah di rumah ini. Waktu itu di kaset itu cuma ada pack The Sims 2 Pets. Yah kalau penasaran to the max tentang keseluruhan The Sims ini bisa langsung tanya Mbah Google aja ya :p. Kejadiannya udah lumayan lama banget dari saya masih anak sekolahan dan sekarang saya udah lulusan SMA sekitar 7 tahun lalu. Terus ketemu lagi dengan The Sims 4 ini kaya nostalgia jaman kecil sama game favorite saya. Apalagi dengan fitur-fitur dan graphic yang lebih mumpuni bikin saya kembali tergila-gila sama game ini. Tidak bisa diungkapkan deh dengan kata-kata xD.

Apa sih bedanya The Sims yang pertama hingga ke The Sims yang ada saat ini? Wah kalau tanya bedanya udah pasti banyak banget. Kalau kalian adalah penggemar berat game satu ini, pasti kalian dapat melihat The Sims ini berevolusi dengan sangat baik di tiap tahapnya. Dari segi graphicnya, game playnya, hingga fitur-fiturnya EA secara menerus meng-update game ini. Mereka bikin game ini menurut saya bisa dibilang  sangat niat banget. Dibuat secara detail bahkan backsoundnya pun sampe membuat Saya terkesima. Pokoknya 100 jempol deh buat EA, tapi karena jempol saya cuma ada 4 [2 jempol tangan + 2 jempol kaki] saya pinjam jempol pembaca sekalian ya hehe xD.

Oke next point, Karena game ini mengusung tema tentang Simulasi kehidupan dimana Si Sim (Sebutan karakter Game ini) akan melakukan kegiatan sehari-hari seperti layaknya manusia, lalu si kita ini bisa bermain layaknya Tuhan :p. Yap sebut saja Tuhan, kenapa saya sebut Tuhan? Karena kitalah yang mengatur kehidupan seperti apa yang ingin kita berikan kepada Sim kita nantinya.
Mungkin game ini agak membosankan ya bagi sebagian para LELAKI, tapi tidak sedikit juga kok para lelaki yang main game ini.
Baiklah, saya mau kasih penampakan dulu nih tentang sims 4 saya.

ini sim favorite saya, sempet hilang, tapi syukurilah karena udah backup jadi bisa balik lagi xD

ini Alia Family, lagi cuit-cuit ria di toko burger habis lunch

ini sim saya lagi bobo

ini lagi hamil udah bukaan terakhir lagi nunggu di Rumah Sakit

nah, dan ini udah siap melahirkan ala-ala operasi cesar gitu ceritanya xD
Jadi cerita tentang Alia ini udah panjang banget dan masih terus berlanjut. nanti deh kalau ada waktu dan tidak lagi malas banget, saya bikin cerita tentang si Alia Family ini. Sekian dulu post hari ini. Sampai jumpa di post-post berikutnya.

Tuesday, February 3, 2015

Because I Want Him



Karena aku menginginkan DIA, menurutmu ada jaman sekarang kaum muda indonesia macam dia? beruntung sekali kalau aku bisa mendapatkan dia. kuyakin dia bisa jadi imam yang baik, kalau dilihat dari sifatnya yang lagi "kasmaran" jarang kaum muda yang dapat mengendalikan emosi & nafsu nya. tapi dia bisa. dan kurasa dia juga cukup ngerti apa itu hidup selain faktor umur yang lebih tua 3 tahun dariku, dan kebiasan religious nya. aku yakin dari sifat dia, dia mengerti apa itu pernikahan dan apa itu membina rumah tangga. karena memilih pasangan hidup bukanlah urusan main-main.

hanya satu hal yang ingin kukatakan padamu, aku sangat ingin memilikimu :)



Friday, January 9, 2015

Microsoft Security Essential


bingung mikirin antivirus yang bagus?? aku punya rekomendasi AV yang bagus dan keren nih. namanya Microsoft Security Essential. Gratis tanpa harus susah payah cari patch,  bagi yang doyan nge-patch dan original dari MICROSOFT. keren gak tuh?? yang perlu kamu lakuin cuman yaa kudu harus update tiap ada update-annya. tapi kalau kamu nge-aktifin auto windows update, si MSE ini juga bakal ikutan update auto kok. kalau udah berwarna hijau dan bertuliskan "protected" tandanya Compy or Lappy kamu udah dilindungi sama AV keren ini. AV  ini meskipun gratis gak murahan kok, gak kalah sama AV berbayar nan mahal lainnya. MSE ini melindungi PC kamu dengan sempurna, bisa mendeteksi dan scan tiap folder yang ada di PC kamu, tanpa ada kelolosan satu virus pun!! tapi satu saran yaa,, kalau pake MSE hapus aja semua AV yang ada di PC kamu,SEMUANYA!! ngertikan kalau aku bilang SEMUANYA?? itu supaya si MSE dapat bekerja dengan optimal tanpa ada tubrukan dengan AV yang lain. oke deh langsung olah TKP aja kali yaa. download aja langsung via Situs Resminya disini






Sunday, August 31, 2014

CEMBURU ADALAH BUMBU CINTA, tanpa CEMBURU, tidak CINTA?? Benarkah??


"CEMBURU ADALAH BUMBU CINTA, tanpa CEMBURU, tidak CINTA. sudah kebiasaan di indonesia bahwa kebanyakan orang pacaran punya nurani akan membuat pasangannya untuk cemburu. bukan semua orang tentunya, dan itu biasa banyak dilakukan oleh orang-orang yang beranjak remaja atau ABG tentunya. mengapa harus dibuat cemburu? mereka beralasan membuat pasangannya cemburu adalah bentuk dari test pasangannya cinta atau tidak. jika pasangannya respon, berarti cinta. jika tidak, berarti tidak cinta. benarkah? padahal cemburu tidak bisa dijadikan sebagai patok dia cinta atau tidak. melainkan sebenarnya adalah sebuah budaya kamuflase dari rasa iri yang berkepanjangan. misal, ada seorang cewek yang sangat cantik, mempunyai pacar namanya cowok ganteng. saat si cewek cantik berjalan dengan cowok lain, cowok ganteng pun mengetahuinya dan marah. alasannya? karena iri, iri karena orang lain bisa berjalan akrab dengan ceweknya, sedangkan dia tidak diajak. iri karena apa? karena dia sudah terkonsumsi akan kebudayaan cemburu... padahal belum tentu cewek cantik itu berjalan dengan cowok lain itu adalah pacarnya. bisa saja itu adalah keponakannya, adiknya, teman masa kecil? dulu saya juga pernah punya kekasih yang melakukan yang demikian, membuat saya cemburu. namun tidak berpengaruh kepada saya, karena saya bukanlah orang yang protektif, saya lebih suka membiarkan pacar saya menjadi dirinya sendiri, tanpa mengekang. asal tidak melebihi batas wajar. dan saya lebih suka berpikir positif thinking bahwa keadaan akan baik-baik saya. Sampai dulu pacar saya sendiri protes "yank, kok kamu ga cemburu-cemburu toh?" nah loh.... kok semua pada suka pacar yg cemburuan toh? Apa benar cinta? Padahal jika di analisa dari kata dan sifatnya... Cemburu adalah iri? Iri dalam garis besar karena melihat orang lain dekat dengan nya. Mari di uraikan, CEMBURU = GA PERCAYAAN = CURIGAAN! Dan rasa curiga adalah salah satu sebab utama dari gangguan sebuah hubungan, yaitu mengakibatkan kesalah pahaman fatal... Jika tidak bisa dselesaikan dengan baik, maka akan... Elo, gue, End! efek lainnya, negatif thinking: cemburu juga bisa mengakibatkan stres pikiran, tekanan batin yang berlebihan, pikiran yang labil atau biasa mereka sebut cemburu buta (emang dari dulu cemburu udah punya mata? badan aja ga pernah punya. xixixixi). jika sudah begitu maka cemburu buta tersebut akan menjadi faktor pendukung untuk menghancurkan lawan, misal paling banyak yang terjadi di masa-masa SMA. di LABRAK!!! terus jambak-jambakan... nah siapa yang susah kalo sudah cemburu? diri sendiri kan? dan berhati-hatilah jika pasangan anda atau anda sendiri menghalalkan cemburu berlebihan, bahasa kerennya OVER-PROTEKTIF. Anda khususnya yang belum pernah dengar kata pak haji roma irama TERRRRLALU..... sangat salah jika berpendapat cemburu berlebihan adalah bumbu cinta. karena kata itu penggabungan dari 2 kata: mengekang + curigaan..." statement diatas yang saya kasih tanda petik saya re blog hehe. ini nih yang sedang aku alami saat ini, emang agak susah kalau udah punya sifat cemburuan kaya saya. liat sedikit comment temen cewek dia di facebook rasanya hati ini seperti di bakar api, tentu saja. tapi capek sebenernya begini terus. gimana cara hilangin nya?? no idea. sekarang saya cuman lebih me-manage hati aja. kasih sugesti ke otak kalau gak usah terlalu over-protective. malah kebalik sama dia, dia yang gak pernah cemburu, saya sempat bertanya-tanya,ini orang cinta apa gak sih?? namun saya coba berpikir positif bahwa gak semua orang sama. yah mungkin itu yang terjadi.