Saturday, October 29, 2016

The Sims 4



Halo, balik lagi, saya pengen nulis sesuatu nih. Kali ini mau curhat tentang game yang sedang saya gemari saat ini. Yap! Sesuai judulnya. Kalian tahu dong The Sims? Game luncuran EA [Electronic Arts] ini tentunya udah punya banyak penggemar, termasuk saya hehe. Saya main game ini mulai dari volume 2 nya. Yes! The Sims 2. Sekarang udah naik dua level ke Sims 4. Awalnya sih kenal sama game ini karena adik laki-laki saya pada waktu itu dapat hadiah seusai melakukan hajatan anak lelaki yang mau beranjak remaja/dewasa (hehe semoga paham ya), berupa PS [Play station] 2. Nah, waktu itu bonus kaset permainannya lumayan banyak banget(s), di salah satu kaset game tersebut terdapatlah game yang membuat saya betah di rumah ini. Waktu itu di kaset itu cuma ada pack The Sims 2 Pets. Yah kalau penasaran to the max tentang keseluruhan The Sims ini bisa langsung tanya Mbah Google aja ya :p. Kejadiannya udah lumayan lama banget dari saya masih anak sekolahan dan sekarang saya udah lulusan SMA sekitar 7 tahun lalu. Terus ketemu lagi dengan The Sims 4 ini kaya nostalgia jaman kecil sama game favorite saya. Apalagi dengan fitur-fitur dan graphic yang lebih mumpuni bikin saya kembali tergila-gila sama game ini. Tidak bisa diungkapkan deh dengan kata-kata xD.

Apa sih bedanya The Sims yang pertama hingga ke The Sims yang ada saat ini? Wah kalau tanya bedanya udah pasti banyak banget. Kalau kalian adalah penggemar berat game satu ini, pasti kalian dapat melihat The Sims ini berevolusi dengan sangat baik di tiap tahapnya. Dari segi graphicnya, game playnya, hingga fitur-fiturnya EA secara menerus meng-update game ini. Mereka bikin game ini menurut saya bisa dibilang  sangat niat banget. Dibuat secara detail bahkan backsoundnya pun sampe membuat Saya terkesima. Pokoknya 100 jempol deh buat EA, tapi karena jempol saya cuma ada 4 [2 jempol tangan + 2 jempol kaki] saya pinjam jempol pembaca sekalian ya hehe xD.

Oke next point, Karena game ini mengusung tema tentang Simulasi kehidupan dimana Si Sim (Sebutan karakter Game ini) akan melakukan kegiatan sehari-hari seperti layaknya manusia, lalu si kita ini bisa bermain layaknya Tuhan :p. Yap sebut saja Tuhan, kenapa saya sebut Tuhan? Karena kitalah yang mengatur kehidupan seperti apa yang ingin kita berikan kepada Sim kita nantinya.
Mungkin game ini agak membosankan ya bagi sebagian para LELAKI, tapi tidak sedikit juga kok para lelaki yang main game ini.
Baiklah, saya mau kasih penampakan dulu nih tentang sims 4 saya.

ini sim favorite saya, sempet hilang, tapi syukurilah karena udah backup jadi bisa balik lagi xD

ini Alia Family, lagi cuit-cuit ria di toko burger habis lunch

ini sim saya lagi bobo

ini lagi hamil udah bukaan terakhir lagi nunggu di Rumah Sakit

nah, dan ini udah siap melahirkan ala-ala operasi cesar gitu ceritanya xD
Jadi cerita tentang Alia ini udah panjang banget dan masih terus berlanjut. nanti deh kalau ada waktu dan tidak lagi malas banget, saya bikin cerita tentang si Alia Family ini. Sekian dulu post hari ini. Sampai jumpa di post-post berikutnya.