Thursday, April 17, 2014

Cara Bikin Ice Cream Lembut



halo !,, seperti judulnya, aku mau kasih trik cara bikin ice cream rumahan yang super lembut, modal kecil dan enak pastinya. bahannya juga jangan khawatir karena mudah didapat. ok langsung aja kita intip bahannya.

 1 bungkus agar-agar swallow yang plain (yang putih)
 satu setengah liter susu plain cair 
500 gr gula pasir
(perasa bisa pakai pop ice rasa apa saja yang diinginkan)
1 sdm SP
jangan lupa mixer ama kulkas nya ya :D

udah deh bahannya... gampang kan?? sekarang ayo kita buat !!

cara buatnya : masukkan susu, gula, pop ice, dan agar-agar dalam panci, panaskan hingga mendidih. setelah mendidih pindahkan dalam tempat tapi kalau mau mixer langsung di pancinya ya gapapa :D tunggu dingin sedikit, kemudian di mixer. mixer 5 menitan kemudian tambahkan 1 sdm SP. lanjut mixer sampe mengental. kalau udah mengental tandanya udah jadi tuh. bisa dipersiapkan untuk di masukkan ke freezer. oya untuk hasil maksimal kalau udah lumayan beku di mixer aja lagi,, biar lembutnya maximal. 

nah jadi deh ice cream yang ditunggu-tunggu. enak di sajikan pake roti atau oreo dan bisa di buat dalam berbagai macam rasa sesuai selera :)  Selamat mencoba !!




oya aku ada tulis diatas "MODAL KECIL". nah resep diatas menggunakan susu cair, kan kalo susu cair mungkin agak mahal ya,,sedangkan yang mungkin mau coba2 modal kecil, aku cuma mau kasih tau,  kalau mau pake air putih juga bisa airnya 7 gelas (gelas nya yang kecil aja seukuran aqua gelas) dan pake susu bubuk 500 gr, gak nyampe 10rb kalau ini harganya, tapi kualitas rasa ya lebih enak menggunakan susu cair yang langsung beli di supermarket terdekat. hehe. 1 litre nya 20rb-an kalau disini yang berarti 1 setengah liternya 30rb, jadi sama yang air putih  beda 20rb-an :D. silahkan mau coba yang murah atau yang nguras modal lebih sedikit lagi ;) rasanya sama2 enak.   

Tuesday, April 8, 2014

Line I Love Coffee Regular Customers