September 21, 2017

Cara Pasang Emoji Baru [IOS/Emoji Unicode 10 and up] dan AutoText di Keyboard Android Kamu

lohaloha. Android kamu support Emoji Unicode 10? dan di keyboard bawaan kamu malah ga muncul emoji-emoji baru dan lucu itu? wah, rugi banget kan. support uni 10 tapi ga bisa dipakai. untuk mengecek apakah Android kamu support Uni 10 bisa buka link ini langsung melalui android kamu.
unicode 10
note : tidak semua browser pihak ketiga support emojipedia, ada beberapa browser yang tampilannya hanya akan berwarna hitam kebiruan. bukan berarti hh kamu yang ga support emojinya. jadi akan lebih aman kalau kamu pakai browser bawaan saja untuk membuka link emojipedia di atas.

jika emoji-emoji itu muncul seperti SS di atas, maka bisa dipastikan android kamu support uni 10. jika munculnya kotak-kotak atau malah ga muncul sama sekali. berarti android kamu ga support tutorial ini :). kamu bisa follow tutor ini untuk bikin android kamu support uni 10.

nah, sekarang tinggal kita buat gimana caranya agar supaya kita bisa menggunakan emoji-emoji yang sekiranya jadi favorit tanpa bolak-balik copy paste. 

jadi di tutorial ini kamu diwajibkan memakai keyboard pihak ketiga yang bernama Smart Keyboard. tapi tenang dulu, aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang sangat ringan dan ga bikin bengkak memori kamu. karena itulah aplikasi keyboard ini jadi aplikasi wajib ada di android saya, hehe. 

keyboard ini ada versi trial dan versi pro (paid/berbayar). versi trial bisa langsung download di Play Store. dan kalau mau versi resmi dari Smart Keyboard Pro bisa langsung purchase aja, murah aja kok ;) hitung-hitung untuk support developer-nya. bayar murah tapi dapat service memuaskan, hehe. untuk versi APK-nya bisa lanjut baca ya.

selain kamu bisa pakai emoji uni 10. kamu juga bisa pakai auto-text. tau dong autotext? nah, kamu jadi dapat full service kan dari aplikasi keyboard ini.

untuk melengkapi tools tutorial ini, saya sudah siapkan versi APK dari Smart Keyboard Pro-nya.

tutorial, penjelasan lengkap beserta file APK bisa langsung berkunjung ke post saya >>DI SINI<< [guide untuk emoji uni 10 bisa scroll ke bagian bawah ya]

to skip ad
oke, selamat mencoba dan good luck ;) Enjoy


No comments: